-->

Resep Membuat Kue Lumpur Praktis dan Murah

“Siapa yang menguasai pangan, maka akan menguasai dunia”.

Kue lumpur masuk kedalam jajaran kue basah yang sangat digemari, hal ini tidak lain karena memiliki rasa yang enak, empuk dan legit. Berbahan kentang, tepung terigu, dan telur yang disandingkan dengan beberapa bahan lainnya, kue ini cocok untuk jadi sajian ditengah hangatnya keluarga.

Untuk membuat kue lumpur tidak sulit kok, walaupun memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti meletakkan toping kismisnya setelah dipanggang setengah matang dulu. Daripada semakin penasaran seperti apa cara membuat kue lumpur ini, sima ulasannya dibawah ini.

Resep Kue Lumpur Praktis dan Murah


Cara membuat kue lumpur tidaklah sulit, cukup beberapa langkah saja, berikut ini ulasan lengkapnya.
Bahan Resep:
  • 25 gram susu bubuk
    150 gram tepung terigu
    250 gram kentang
    300 ml susu cair
    2 butir telur ayam
    100 gram margarin
    150 gram gula pasir
    Bubuk vanili secukupnya

Petunjuk Resep:

Langkah 1, kukus kentang: Kupas semua kentang, cuci bersih lalu di kukus hingga matang, kurang lebih 30 menit.

Langkah 2, buat adonan: Ambil wadah, campurkan semua bahan yang ada, yakni tepung terigu, gula pasir, susu bubuk dan kentang yang sudah dikukus lalu dihaluskan. Aduk hingga tercampur rata.

Langkah 3, masukkan telur ayam: Setelah langkah ke 2, dilanjutkan dengan memasukkan telur ayam yang sudah disiapkan, lalu aduk pelan-pelan. Jika menggunakan mixer, gunakanlah kecepatan sedang hingga tercampur rata.

Langkah 4, tambahkan susu cair, vanili dan margarin: Dilanjutkan dengan menambahkan susu cair, vanili kemudian margarin. Aduk sampai rata. Lalu sisihkan.

Langkah 5, Panggang adonan: Siapkan cetakan, lalu olesi dengan minyak goreng tipis saja, lalu panaskan. Setelah panas, tuangkan adonan yang sudah ada ke dalam cetakan sekitar 3/4 saja karena nanti akan mengembang. Panggang adonan hingga setengah matang, sekitar 2 menit.

Langkah 6, masukkan kismis: Setelah adonan setengah matang, taburkan kismis ditengah adonan. Lalu panggang lagi hingga benar-benar matang. Angkat kemudian sajikan ketika dingin atau bisa juga disimpan.

Itulah resep kue lumpur praktis, mudah banget bukan bikinnya? Selamat memasak.

Anda mungkin menyukai postingan ini

  1. Untuk menyisipkan sebuah kode gunakan <i rel="pre">code_here</i>
  2. Untuk menyisipkan sebuah quote gunakan <b rel="quote">your_qoute</b>
  3. Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image">url_image_here</i>